Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Tim Musik Akustik SD Muhammadiyah Condongcatur berhasil dapat emas dalam OlympicAD 7 di Bandung. Foto: Dok. SD Muhammadiyah Condongcatur

BANDUNG - SD Muhammadiyah Condongcatur Sleman berhasil membawa pulang medali emas OlympicAD 7 tingkat nasional untuk kafilah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu diperoleh usai mereka memenangi cabang lomba Musik Akustik kategori kelompok jenjang Sekolah Dasar pada OlympicAD 7 tingkat Nasional yang dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Antapani, Bandung. 

Tim Musik Akustik SD Muhammadiyah Condongcatur beranggotakan Nafisa Aurelia Talitha Shaffa (Vokal); Melvin Arkananta Daneshthara Suwasana (Kajon); Wynonna Aurellia Primadi (Angklung); Lentera Renjana (Kalimba); Devianne Adia Nafisya (Pianika); Fa'iz Ferdinand Syawalluddin (Gitar); Zi Moira Andreti (Pianika).

Sebelum melaju ke tingkat nasional, Tim Musik Akustik SD Muhammadiyah Condongcatur juga berhasil meraih Juara 1 OlympicAD Cabang Lomba Musik Akustik Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Provinsi, yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM DIY tanggal 24 Januari 2024.

Pada OlympicAD 7 nasional ini, Tim Musik Akustik SD Muhammadiyah Condongcatur berhasil menampilkan performa luar biasa yang memukau juri dengan membawakan alunan lagu Mars IPM dan Andai Ku Tahu (Ungu) yang diaransemen ulang oleh Isromi Setiawan, S.Sn. guru seni musik SD Muhammadiyah Condongcatur.  

Sebagai perwakilan dari DI Yogyakarta, tak lupa Tim Musik Akustik SD Muhammadiyah Condongcatur saat lomba tetap mengedepankan rasa cinta dan bangga budaya Jogja dengan balutan busana Batik khas Jogja. 

Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi, S.Pd mengemukakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih siswanya. "Saya sangat bangga atas prestasi yg dicapai juara 1 nasional musik akustik," ucapnya.

Memadukan musik yang harmonis tentunha tidak mudah karena butuh keterampilan yang bagus. Namun, dengan kreativitas dan inovasi  yang luar biasa diiringi keterampilan dalam memaikan alat musik, SD Muhammadiyah Condongcatur berhasil menampilkan yang terbaik pada ajang nasional ini. 

Meski mampu meraih medali emas OlympicAD, tentunya pencapaian ini tidak membuat mereka puas. Sulasmi menuturkan SD Muhammadiyah Condongcatur bertekad untuk terus meraih prestasi. 

"Tentunya, SD Muhammadiyah Condongcatur sebagai sekolah para juara tak pernah puas dengan apa yang kita capai. (Kita) ingin terus meraih prestasi tanpa henti," tuturnya. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah & M. Fajrul Falaq

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here