Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Ratusan Siswa SMP Muchild Ikuti Wisuda Purna

YOGYA – Sabtu (10/6) menjadi hari yang membahagiakan bagi seluruh siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muchild). Bertempat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sejumlah 256 siswa dan siswi mengikuti prosesi Wisuda Purna Siswa untuk Tahun Pelajaran 2022-2023.

Acara Wisuda Purna Siswa ini dihadiri oleh Drs. H. Aris Thobirin, M.Si mewakili PDM Kota Yogyakarta, Hasyim, S.IP., M.Acc selaku Kabid SMP Dinas Dikpora Kota Yk, Dr. Dody Hartanto, M.Pd (Ketua Komite), Ir. H.Ahmad Syauqi Soeratno, M.M (Penasehat Komite), dan Prof. Dr. Siti Chamamah Soeratno yang merupakan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah 2000 – 2010 dan tamu undangan serta orang tua dan keluarga dari siswa

Naning Hidayati, M.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menghaturkan ucapan selamat kepada para siswa kelas IX dan berharap mereka bisa lanjut ke sekolah yang diinginkan.

Beliau juga mengapresiasi dengan luar biasa atas prestasi yang diraih oleh SMP Muchild dengan tetap meraih peringkat 1 ASPD Sekolah Muhammadiyah se Kota Yogyakarta.

“Mudah – mudahan, anak – anak ini bisa lanjut ke SMA atau SMK atau sekolah lainnya yang diinginkan. Kami juga bersyukur tetap menjadi peringkat 1 SMP Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta,” kata Naning dengan bangga.

Apresiasi juga datang dari PDM Kota Yogyakarta untuk SMP Muchild. “Selamat untuk SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang telah mempertahankan prestasi dengan tetap menjadi nomor 1. Dan selamat juga kepada para siswa kelas IX, mudah – mudahan bisa mendapatkan sekolah yang diinginkan sesuai dengan targetnya,” tutur Aris Thobirin dari PDM Kota Yogyakarta.

Pada acara Wisuda Purna ini, Ferra Fijantari, S.Pd.I selaku wakil kepala sekolah Urusan Kurikulum menyampaikan Laporan Pelaksanaan Hasil ASPD, bahwa 100 persen siswa telah lulus dalam mengikuti ASPD. Pencapaian Nilai Tertinggi dengan nilai 368,0 diraih oleh Adenia Putri Anindya.

Selain di umumkan hasil ASPD, SMP Muchild juga memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa dalam tiap bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika,IPA, dan Bahasa Inggris. Tidak hanya itu di setiap kelas juga diberikan peringkat kejuaraan dengan nilai tertingginya dan siswa – siswi dengan akhlak terbaik. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here