Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pengajian Muhadesta: Pentingnya Orientasi Akhirat dalam Mendidik Anak

SLEMAN – SMP Muhammadiyah 2 Depok, Sleman (Muhadesta), mengadakan Pengajian Ahad Pagi dan Serah Terima Siswa Baru Tahun Pelajaran 2023/2024, Ahad (28 Dzulhijjah 1444 bertepatan 16 Juli 2023) di Masjid Al Arqam Komplek SMP Muhadesta.

Pengajian dimulai pukul 07.00 WIB, dengan hafalan surah Al-Mulk oleh siswa-siswi kelas 9. Narasumber yang dihadirkan adalah H. Martono Fajar Swasono, S.TP, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok.

Dalam tausiyahnya, Martono menyampaikan pentingnya orientasi akhirat dalam menentukan sekolah untuk anak. Keputusan orangtua menyekolahkan anak ke SMP Muhadesta sudah tepat.

“Pilihan Bapak Ibu ke Muhadesta ini sudah tepat, karena anak shalih shalihah adalah dambaan orangtua, selain itu akhlak mulia harus dipupuk lebih awal sebelum anak kita berprestasi,” katanya.

Kepala SMP Muhadesta, Hendro Sucipto, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orangtua menitipkan putra-putrinya di Muhadesta.

“Kami memiliki visi berakhlak, berpendidikan, berprestasi, dan berwawasan lingkungan yang dimana visi itu menjadi panduan merumuskan program dan kegiatan anak-anak di sekolah,” terangnya.

Setelah pengajian, acara dilanjutkan penyerahan siswa kelas 7 secara simbolis dari perwakilan orangtua kepada sekolah dengan prosesi pemakaian jas almamater. Setelah itu, untuk menambah keakraban, seluruh guru dan karyawan Muhadesta memperkenalkan diri di hadapan orangtua sebelum acara pengajian diakhiri. (*)


Berita ini diterima mediamu.com dari SMP Muhammadiyah 2 Depok, Sleman

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here