Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Feb 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ajang Peningkatan Kualitas, SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Islamic Competition Inspiratif! 21 Siswa Terbaik SMA MUHI Yogyakarta Lulus sebagai Tahfidz Rayakan Milad, SMA Mutu Yogyakarta Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar SMP/MTs se-DIY SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Gelar Turnamen Sepak Bola Antar SMP/MTs Se-DIY Milad ke-76 Tahun, SMP Muhammadiyah 1 Sleman Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta Tim Kemenko Marves Apresiasi Gerakan Sedekah Sampah SMP Muhdasa Latih Kesiapan Siswa Jelang ASPD, Muhdasa Gelar Tryout Akbar SD/MI Hebat! SMP Muhdasa Raih Beragam Prestasi di Olimpiade Ahmad Dahlan 2024 Resmikan Gedung SD Muhammadiyah Balerante, Sri Purnomo: Renovasi Wujud Peningkatan Kualitas Pendidikan SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin Sukses Borong 15 Medali Olympicad DIY 2024 Selesai Rehab, SD Muhammadiyah Notoprajan Gelar Tasyakuran dan Serah Terima Kunci Santri MBS Al-Muttaqiin Gedangsari Siap Borong Medali OlympicAD 2024 DIY Siapkan Masa Depan Siswa, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Adakan Pembekalan Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci Pelajari Budaya dan Bahasa Arab, Muallimin Gelar Arabic Camp 2024 di Mesir Terbang ke Malaysia-Singapura, Mu'allimin Gelar International English Camp Luar Biasa, SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sumbang Wisudawan BTHQ Terbanyak 14 Siswa SMK Muhammadiyah Kretek Terima Beasiswa Mentari Lazismu UMY Sukses SMA Al Mujahidin Wonosari: Sederet Prestasi Hingga Studi Lanjut ke Luar Negeri Menyesuaikan Diri Kembali ke Sekolah Setelah Libur Panjang

Lewat Program Sekolah, Siswa SMA Muhi Yogya Berumrah ke Tanah Suci

KULON PROGO - Senin dini hari (22/1) enam peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi) tahun ajaran 2023/2024 secara resmi dilepas pihak sekolah untuk melaksanakan ibadah umrah bersama. Pelepasan ini dilaksanakan di Yogyakarta International Airport, Kulon Progo oleh Wakil Kepala Bidang Humas SMA Muhi Marini Amalia Octavianti, M.Pd. Enam peserta tersebut nantinya akan didampingi oleh satu guru pendamping.

Marini Amalia Octavianti, M.Pd selaku wakil kepala sekolah urusan humas mengatakan bahwa program umrah peserta didik ini adalah program baru yang pertama kali ini dijalankan. Nantinya program umrah peserta didik ini akan menjadi program tahunan sekolah. Seluruh peserta didik kelas X, XI, XII dan orang tuanya setiap tahun akan ditawari program umrah bersama ke tanah suci.

Para peserta mengikuti umrah selama 9 hari dan mempercayakan tanggung jawab perjalanan pada PT Surya Citra Madani yang dikelola oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. Rombongan yang berangkat pada 22 Januari 2024 ini akan pulang kembali ke Indonesia pada tanggal 30 Januari 2024. Pada kesempatan ini Rini Astuti, S.Pd selaku guru Olahraga ditunjuk juga berangkat umrah karena ditunjuk sekolah untuk mendampingi peserta didik.

Rombongan akan bertolak menuju Jeddah pada Senin (22/1) pukul 12.10 WIB melalui bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Setelah sampai di Jeddah, rombongan akan langsung menempuh perjalanan darat menuju Madinah selama 6 jam. Selain ibadah di Masjid Nabawi, rombongan juga akan melakukan kunjungan ke Universitas Islam Madinah sebagai salah satu kegiatan city tour. Universitas Islam Madinah atau Islamic University of Medina menjadi salah satu kampus impian bagi para pelajar Muslim dari seluruh dunia. Kampus ini merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Madinah, Arab Saudi. Harapannya siswa SMA Muhi akan termotivasi untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

Pada 25 Januari 2024, rombongan bertolak dari Madinah ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah dan sholat di Masjidil Haram. Selain itu agenda city tour selama di Makkah adalah menuju Kota Thaif yang diberkahi dengan tanah yang subur, walaupun komposisi bebatuan lebih mendominasi. Selain itu rombongan juga akan menjajal kereta gantung Thaif. Rombongan dijadwalkan kembali ke tanah air pada 30 Januari 2024 pada pukul 17.00 WIB melalui Bandara YIA Kulon Progo.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd mengucapkan selamat atas keberangkatan umrah ini. Ia juga berpesan pada siswa yang berangkat agar senantiasa menjaga kesehatan selama berumrah. Terakhir, ia medoakan agar ibadah umrah yang dijalani siswa ini diterima Allah Swt.

“Saya berpesan kepada peserta didik yang mengikuti umroh agar selalu menjaga kesehatan, dan dapat memaksimalkan diri untuk beribadah selama di tanah suci. Peserta didik juga harus selalu taat dan patuh terhadap instruksi pendamping dan jangan sampai memisahkan diri dari rombongan. Semoga dengan ibadah umrah ini  kita diterima Allah SWT dan bisa menambah keberkahan untuk SMA Muhi. Semoga tahun depan semakin banyak lagi peserta umrohnya,” pungkasnya. 

Berita ini diterima mediamu.com dari Yusron Ardi Darmawan, Humas SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here