Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Jun 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Unisa Gandeng SMP Muhdasa Yogya Bentuk PIK-R, Siapkan Perencanaan Hidup Remaja SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Capaian Gemilang dalam SNBT 2024 Class Meeting SMP Muhdasa Yogya Jadi Ajang Jalin Ukhuwah dan Pelepas Penat Para Siswa Satu-satunya di DIY, SMK Muhammadiyah 3 Yogya Sukses Konversi Motor Listrik Tingkatkan Motivasi Guru dan Tendik, SMP Muhdasa Yogya Gelar Stadium General SD 2 Muhammadiyah Kota Langsa Lakukan Field Trip, Belajar Hidroponik Untuk Masa Depan SMP Muhdasa Yogya Gelar Raker, Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Guru, SMP Muhdasa Gelar Webinar Penyusunan Modul Ajar SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Rapat Koordinasi LPJ Program   Luar Biasa! Drumband SD Muhammadiyah Karangtengah Borong Piala di Lomba Marching Band Tak Nyangka! Pertama Kali Ikut Lomba, Siswa SMA Muha ini Langsung Juara 1! Siap Bersaing di Dunia Kerja, Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Yogya Resmi Wisuda Mendunia! Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Ikuti Short Course di Jepang Rayakan Kelulusan, Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogya Berbagi Sembako ke Masyarakat Semugih SMP Muhdasa Gelar Pengajian Syawal, Ingatkan Pentingnya Ketaqwaan Pertama Kali! SMK Muhammadiyah 1 Kalasan Buka Jurusan Seni Musik Populer Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah 

Kepala SD Muhammadiyah se-Yogyakarta ikuti Seminar di Malaysia

MALAYSIA - Dalam rangka menghadapi tantangan pendidikan di masa depan, 13 Kepala Sekolah dari BKS SD Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta mengikuti seminar pendidikan yang bertemakan "Futuriistik Education: Tantangan dan Peluang", di kampus IPG Kelantan, Malaysia.

Ke-13 kepala sekolah tersebut antara lain: Asrofi (SD Muhammadiyah Notoprajan), Taufiqurrohman dan Gintoro (SD Muhammadiyah Purwodiningratan), Yuliani (SD Muhammadiyah Karangwaru), Sri Wahyuningsih (SD Muhammadiyah 1 Wirobrajan), Endah (SD Muhammadiyah Ngupasan), Hindun SD Muhammadiyah 1 Kleco), Sandi (SD Muhammadiyah 2 Kleco), Novia (SD Muhammadiyah Karangkajen), Ani (SD Muhammadiyah Demangan), Citra (SD Muhammadiyah Purbayan), Anis (SD Muhammadiyah Sokonandi), Sulchan (SD Muhammadiyah Nitikan). Para kepala sekolah turut didampingi oleh Rohmat M.Pd. dari PDM Kota Yogyakarta.

Gintoro selaku perwakilan BKS SD Muhammadiyah Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam banyak hal diantaranya adalah sinergi dan kolaborasi serta sharing informasi terkait perkembangan pendidikan di dua negara tersebut.

Sementara itu Rohmat yang menjadi pimpinan rombongan lawatan seminar di Kelantan Malaysia menyampaikan apresiasi pada para kepala sekolah yang telah berupaya secara bersama-sama mengikuti kegiatan ilmiah ini.

"Para kepala sekolah yang mengikuti kegiatan ini diharapkan menjadi lokomotif pendidikan Muhammadiyah berkemajuan serta dapat menginspirasi akan adanya kegiatan-kegiatan positif di masa yang akan datang," ujar Rohmat.

Pada kesempatan yang sama, Novia Nuryany, M.Pd dari SD Muh Karangkajen yang ditunjuk sebagai panelis mewakili BKS SD Muhammadiyah Kota Yogyakarta, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah networking dan sharing dalam dunia pendidikan antara kedua negara.

Senada dengan Novia, Sulchan Zamroji yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini merasa berbangga menjadi bagian dari delegasi ini. "Ucapan terima kasih setulus-tulusnya diberikan pada semua pihak, khususnya tim delegasi lawatan yang telah memberikan dukungan penuh serta bekerjasama dalam tim yang solid dan kompak selama kegiatan berlangsung," tandasnya.

Selain aktif menjadi salah satu panelis, delegasi SD Muhammadiyah se-Kota Yogyakartajuga melakukan lawatan ke sekolah Al Iyyihadiah Tanjung Pagar Kelantan Malaysia dan Lembaga Pendidikan Islam Al Musthofa di Narathiwat Petani Thailand. (*)

Berita ini diterima Mediamu dari BKS SD Muhammadiyah Kota Yogyakarta

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here