Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Delegasi Muhammadiyah Tasyarufkan Donasi ke Ma’had Tahfiz Thailand

THAILAND – Rangkaian kegiatan International Sister School Program (ISSP) Badan Kerjasama Sekolah (BKS) SMP Muhammadiyah Daerah Sleman berlanjut. Pada hari Rabu (24/5), mereka mengunjungi Thailand, tepatnya dalam Kunjungan Filantropi dan Jejaring ke Ma’had Tahfiz Fathurrahman Satun Thailand.

Delegasi berjumlah 31 peserta disamping 8 Cikgu (guru) dari Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Sultanah Asma Kedah Malaysia selaku tuan rumah ISSP 2023. Kegiatan yang dilakukan adalah kunjungan silaturahim dan penyerahan bantuan donasi pengembangan Ma’had Tahfiz dari delegasi ISSP dan Lazismu SMP MBS Prambanan.

Lawatan pendidikan ISSP tahun ini sedikit berbeda karena tidak hanya study tour, pembelajaran kolaboratif, dan pertukaran budaya bersama sekolah mitra di Malaysia, tetapi dirangkai juga dengan kunjungan filantropi ke sahabat sekolah Islam di Thailand.

“Harapannya, peserta mampu belajar dan menggali inspirasi tentang perjuangan dakwah Islam di daerah minoritas dan keteguhan hati untuk menegakkan agama Islam,” demikian disampaikan Ary Gunawan, koordinator delegasi dari SMP Muhammadiyah 3 Depok dalam sambutannya.

Delegasi ISSP Indonesia dan Malaysia menyerahkan bantuan uang tunai dan bahan pangan untuk pelajar tahfiz. Dalam kesempatan ini pula, SMP MBS Prambanan selaku peserta ISSP mentasyarufkan donasi Lazismu SMP MBS sebesar Rp 10.500.000,00.

“Semoga donasi dari Lazismu MBS ini dapat bermanfaat untuk pengembangan Ma’had Tahfidz dan mampu mendukung lahirnya hafidz yang mampu berjuang dakwah di Thailand,” harap M. Fauzan Yakhsa, Kepala SMP MBS Prambanan.

Ma’had Tahfiz Fathurrahman Satun Thailand ini memiliki 48 santri yang dibiayai dari donasi masyarakat muslim Malaysia. Para santri membayar sesuai kemampuan dan gratis bagi yang tidak mampu. Hal ini disampaikan langsung oleh Mundzir Ma’had Tahfidz Ust. Mizan saat berdiskusi dengan delegasi ISSP.

Setelah itu, ISSP dilanjutkan dengan lawatan ke Hatyai Thailand sebelum bertolak kembali ke Kedah, Malaysia, untuk melanjutkan program. (*)

Berita ini diterima Mediamu.id dari Ary Gunawan

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here